✔ Pemikiran Penyusunan Rpp Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

 Setiap Guru diwajibkan untuk menyusun RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran guna untu ✔ Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Gurumaju.com –  Setiap Guru diwajibkan untuk menyusun RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran guna untuk mempermudah dalam proses berguru mengajar di sekolah, oleh lantaran itu pemerintah juga telah mengeluarkan petunjuk atau panduan bagaimana cara menyusun pembuatan RPP untuk setiap sekolah dan kali ini Admin akan membagikan Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2020 untuk tingkat SD (SD).

Pedoman penyusunan RPP Kurikulum 2013 revisi tahun 2020 yang admin bagikan ini merupakan suatu bentuk perancangan yang gres untuk RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran k13 dimana ketika ini telah revisi 2020.  Pengembangan RPP sanggup dilakukan oleh para guru secara berdikari dan/atau berkelompok (KKG) di sekolah/madrasah yang sanggup dikoordinasikan, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah.


Dibawah ini Admin tuliskan beberapa komponen dalam penyusunan RPP sesuai dengan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2020 yaitu:
  1. Identitas sekolah adalah nama satuan pendidikan;
  2. Identitas mata pelajaran atau tema/subtema;
  3. Kelas/semester;
  4. Materi pokok;
  5. Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban berguru dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
  6. Tujuan pembelajaran yang dirumuskan menurut KD, dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan;
  7. Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi;
  8. Materi pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
  9. Metode pembelajaran, dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran biar siswa mencapai KD yang diubahsuaikan dengan karakteristik siswa dan KD yang akan dicapai;
  10. Media pembelajaran, adalah berupa alat bantu proses pembelajaran untuk memberikan bahan pelajaran;
  11. Sumber belajar, sanggup berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber berguru lain yang relevan;
  12. Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
  13. Penilaian hasil pembelajaran.

Silahkan Untuk Rekan-rekan guru yang ingin mempelajarai Pedoman Penyusunan atau pembuatan RPP SD Kurikulum 2013 Revisi terbaru untuk mendownloadnya melalui tombol yang telah admin berikan dibawah ini.
PEDOMAN PENYUSUNAN RPP KURIKULUM 2013



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaruini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memperlihatkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Belum ada Komentar untuk "✔ Pemikiran Penyusunan Rpp Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel