✔ Pesan Untuk Para Guru Yang Harus Diketahui, Semoga Kerja Lebih Semangat

Pesan-pesan atau quote perihal pendidikan berikut ini diambil dari banyak sekali sumber:
Her Majesty Queen Rania Al Abdullah of Jordan
Tetapi bila murid kita TIDAK berasal dari keluarga yang serasi dan bahagia, maka kiprah kita menjadi semakin PENTING.
Walau lebih gampang mendidik bawah umur yang "sudah baik", tetapi kiprah pendidik yang sejati yaitu mendidik mereka yang masih "mencari jalannya" ini.
Baca Juga
If kids come to us from strong, healthy functioning families, it makes our job easier.Sebagai seorang guru [pendidik], bila murid-murid kita berasal dari keluarga yang serasi dan bahagia, maka kiprah kita akan semakin mudah.
If they do not come to us from strong, healthy, functioning families, it makes our job more important.
Tetapi bila murid kita TIDAK berasal dari keluarga yang serasi dan bahagia, maka kiprah kita menjadi semakin PENTING.
Ignacio 'Nacho' Estrada
Bila seorang anak tidak bisa berguru dari cara kita mengajarkan sesuatu kepadanya, mungkin kitalah yang harus mengubah cara mengajar kita semoga sesuai dengan cara berguru mereka.
If a child can't learn the way we teach, maybe we should teach the way they learn.
Bila seorang anak tidak bisa berguru dari cara kita mengajarkan sesuatu kepadanya, mungkin kitalah yang harus mengubah cara mengajar kita semoga sesuai dengan cara berguru mereka.
Henry Brooks Adams
Guru atau pendidik mempunyai imbas yang luar biasa, tidak ada batasnya. Tidak ada yang bisa menyampaikan di mana imbas seorang yang mendidik dengan baik [atau tidak baik] ini berhenti.
[Semua yang dilakukan insan bisa jadi merupakan hasil dari imbas atau didikan orang yang mendidiknya dulu, sedikit atau banyak.]
Teachers affect eternity; no one can tell where their influence stops.
Guru atau pendidik mempunyai imbas yang luar biasa, tidak ada batasnya. Tidak ada yang bisa menyampaikan di mana imbas seorang yang mendidik dengan baik [atau tidak baik] ini berhenti.
[Semua yang dilakukan insan bisa jadi merupakan hasil dari imbas atau didikan orang yang mendidiknya dulu, sedikit atau banyak.]
Jacques Barzun
Mendidik bukanlah sebuah seni atau keterampilan yang semakin menghilang, masih banyak orang yang bisa melakukannya hingga sekarang.
Cuma masalahnya, semakin banyak orang yang kehilangan penghargaan akan kiprah sangat penting yang satu ini.
Teaching is not a lost art, but the regard for it is a lost tradition.
Mendidik bukanlah sebuah seni atau keterampilan yang semakin menghilang, masih banyak orang yang bisa melakukannya hingga sekarang.
Cuma masalahnya, semakin banyak orang yang kehilangan penghargaan akan kiprah sangat penting yang satu ini.
Ralph Waldo Emerson
Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi gampang dipahami, yang rumit menjadi gampang dimengerti, atau yang sukar menjadi gampang dilakukan, itulah pendidik yang sejati.
The man [or woman] who can make hard things easy is the educator.
Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi gampang dipahami, yang rumit menjadi gampang dimengerti, atau yang sukar menjadi gampang dilakukan, itulah pendidik yang sejati.
Anonymous
Siswa tidak peduli betapa pintarnya seorang guru, yang mereka pedulikan yaitu apakah guru tersebut juga peduli terhadap dirinya.
Students don't care how much you know until they know how much you care.
Siswa tidak peduli betapa pintarnya seorang guru, yang mereka pedulikan yaitu apakah guru tersebut juga peduli terhadap dirinya.
William Butler Yeats
Pendidikan bukanlah ibarat mengisi bejana yang kosong. Kepala murid-murid kita bukanlah ibarat bejana kosong yang boleh seenaknya kita isi apa saja.
Pendidikan yaitu ibarat menyalakan api yang telah atau hampir padam.
[Dengan kata lain, dikala kita mendidik seorang anak, kita harus menyadari bahwa si anak sudah membawa "bekal" mereka masing-masing di dalam pikiran mereka. Mereka sudah mempunyai pandangan dan latar belakang pengetahuan dari pengalaman hidup mereka sebelumnya, dan ini harus dihargai guru. Tidak boleh sembarangan mengisi kepala si anak.
Pendidikan yang benar yaitu yang bisa memanfaatkan "bekal" si anak ini dengan baik sehingga semakin berkembang maksimal, ibarat api yang dinyalakan kembali.]
Education is not the filling of a pail, but the lighting of a fire.
Pendidikan bukanlah ibarat mengisi bejana yang kosong. Kepala murid-murid kita bukanlah ibarat bejana kosong yang boleh seenaknya kita isi apa saja.
Pendidikan yaitu ibarat menyalakan api yang telah atau hampir padam.
[Dengan kata lain, dikala kita mendidik seorang anak, kita harus menyadari bahwa si anak sudah membawa "bekal" mereka masing-masing di dalam pikiran mereka. Mereka sudah mempunyai pandangan dan latar belakang pengetahuan dari pengalaman hidup mereka sebelumnya, dan ini harus dihargai guru. Tidak boleh sembarangan mengisi kepala si anak.
Pendidikan yang benar yaitu yang bisa memanfaatkan "bekal" si anak ini dengan baik sehingga semakin berkembang maksimal, ibarat api yang dinyalakan kembali.]
Haim Ginott
Anak-anak itu ibarat gabungan semen basah. Apapun yang jatuh ke atasnya, meninggalkan bekas, yang kalau tidak segera dihaluskan kembali, bekas tersebut akan mengeras selamanya.
Children are like wet cement, whatever falls on them makes an impression.
Anak-anak itu ibarat gabungan semen basah. Apapun yang jatuh ke atasnya, meninggalkan bekas, yang kalau tidak segera dihaluskan kembali, bekas tersebut akan mengeras selamanya.
Alice Wellington Rollins [1910-1997]
Indikasi bahwa seseorang bisa disebut guru [pendidik] yang hebat bukanlah pada kemampuannya mengajarkan murid untuk arif menjawab semua jenis pertanyaan, tetapi pada kemampuannya menginspirasi murid semoga mengajukan pertanyaan yang ia sendirinya kesulitan untuk menjawabnya.
[Dengan kata lain, bila guru mengajar semoga murid bisa sama pintarnya dengan dia, itu biasa saja. Guru yang elok yaitu yang bisa mendidik muridnya semoga jauh lebih arif dan lebih kritis daripada dirinya sendiri.]
The test of a good teacher is not how many questions he can ask his pupils that they will answer readily, but how many questions he inspires them to ask him which he finds it hard to answer.
Indikasi bahwa seseorang bisa disebut guru [pendidik] yang hebat bukanlah pada kemampuannya mengajarkan murid untuk arif menjawab semua jenis pertanyaan, tetapi pada kemampuannya menginspirasi murid semoga mengajukan pertanyaan yang ia sendirinya kesulitan untuk menjawabnya.
[Dengan kata lain, bila guru mengajar semoga murid bisa sama pintarnya dengan dia, itu biasa saja. Guru yang elok yaitu yang bisa mendidik muridnya semoga jauh lebih arif dan lebih kritis daripada dirinya sendiri.]
Albert Einstein
Adalah suatu kemampuan luar biasa dalam diri guru bila ia bisa menggugah rasa cinta anak didiknya akan daya cipta kreatif dan ilmu pengetahuan.
It is the supreme art of the teacher to awaken joy in creative expression and knowledge.
Adalah suatu kemampuan luar biasa dalam diri guru bila ia bisa menggugah rasa cinta anak didiknya akan daya cipta kreatif dan ilmu pengetahuan.
Bob Talbert
Mengajarkan murid semoga bisa berhitung itu bagus, tetapi yang terbaik dan paling penting yaitu mengajarkan mereka perihal hal-hal yang tidak bisa dihitung nilainya
[sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini, ibarat prinsip dan arahan etik hidup, kebaikan, nilai moral, pengabdian, dsb.]
Teaching kids to count is fine, but teaching them what counts is best.
Mengajarkan murid semoga bisa berhitung itu bagus, tetapi yang terbaik dan paling penting yaitu mengajarkan mereka perihal hal-hal yang tidak bisa dihitung nilainya
[sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini, ibarat prinsip dan arahan etik hidup, kebaikan, nilai moral, pengabdian, dsb.]
John Dewey
Jika cara mengajar dan apa yang kita ajarkan kepada murid-murid kita hari ini sama saja dengan yang kemarin, maka kita merampas masa depan anak didik kita tersebut.
Artinya, ilmu pengetahuan dan kemampuan hidup berkembang terus. Jika fakta ini tidak kita pahami dan kemudian ajarkan pada murid kita, maka kita tidak mempersiapkan mereka dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan yang terang berbeda dari masa sekarang.
If we teach today's students as we taught yesterday's, we rob them of tomorrow
Jika cara mengajar dan apa yang kita ajarkan kepada murid-murid kita hari ini sama saja dengan yang kemarin, maka kita merampas masa depan anak didik kita tersebut.
Artinya, ilmu pengetahuan dan kemampuan hidup berkembang terus. Jika fakta ini tidak kita pahami dan kemudian ajarkan pada murid kita, maka kita tidak mempersiapkan mereka dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan yang terang berbeda dari masa sekarang.
William A. Ward
Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang elok menunjukkan bagaimana caranya. Tetapi guru yang luar biasa menginspirasi murid-muridnya.
The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.
Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang elok menunjukkan bagaimana caranya. Tetapi guru yang luar biasa menginspirasi murid-muridnya.
Howard Hendricks
Jangan pernah lakukan untuk siswa/anak didik Anda apapun yang mereka bisa melakukannya sendiri. Karena kalau ini Anda lakukan, Anda akan mengakibatkan mereka orang-orang yang "lumpuh" dalam pendidikan.
Never do anything for a student that he is capable of doing for himself. If you do, you'll make him an educational cripple ... a pedagogical paraplegic.
Jangan pernah lakukan untuk siswa/anak didik Anda apapun yang mereka bisa melakukannya sendiri. Karena kalau ini Anda lakukan, Anda akan mengakibatkan mereka orang-orang yang "lumpuh" dalam pendidikan.
Unknown
Menjadi pendidik, [atau guru, baik formal atau non-formal] yaitu satu-satunya profesi yang membuat segala macam jenis profesi lainnya.
Teaching is the one profession that creates all other professions.
Menjadi pendidik, [atau guru, baik formal atau non-formal] yaitu satu-satunya profesi yang membuat segala macam jenis profesi lainnya.
James Baldwin
Seorang anak tidak bisa dididik oleh orang yang membencinya dan ia juga tidak bisa dibohongi.
Dengan kata lain, seseorang yang tidak dengan nrimo peduli pada si anak tidak akan mungkin bisa mendidiknya meskipun di luarnya ia akal-akalan peduli. Ketulusan mendidik dengan baik tiba dari hati.
A child cannot be taught by anyone who despises him, and a child cannot afford to be fooled.
Seorang anak tidak bisa dididik oleh orang yang membencinya dan ia juga tidak bisa dibohongi.
Dengan kata lain, seseorang yang tidak dengan nrimo peduli pada si anak tidak akan mungkin bisa mendidiknya meskipun di luarnya ia akal-akalan peduli. Ketulusan mendidik dengan baik tiba dari hati.
Unknown
Biasanya, guru/para pendidik lainnya, mendidik lebih banyak dengan teladan faktual yang mereka lakukan sendiri dari pada apa yang cuma mereka ceramahkan.
Ini yaitu fakta bahwa murid meneladani tindakan faktual bukan kata-kata.
As a general rule, teachers teach more by what they are than by what they say.
Biasanya, guru/para pendidik lainnya, mendidik lebih banyak dengan teladan faktual yang mereka lakukan sendiri dari pada apa yang cuma mereka ceramahkan.
Ini yaitu fakta bahwa murid meneladani tindakan faktual bukan kata-kata.
Aristotle
Yang membentuk kepribadian kita yaitu apa yang kita lakukan berulang kali. Karena itu, kesempurnaan tidaklah dicapai dengan sebuah tindakan sekali saja, tetapi oleh serangkaian kebiasaan baik yang kita lakukan berulang kali.
We are what we repeatedly do. Excellence then, is not an act, but a habit.
Yang membentuk kepribadian kita yaitu apa yang kita lakukan berulang kali. Karena itu, kesempurnaan tidaklah dicapai dengan sebuah tindakan sekali saja, tetapi oleh serangkaian kebiasaan baik yang kita lakukan berulang kali.
Robert M. Hutchins
Pendidikan bukanlah untuk mengubah siswa, atau menghibur mereka dengan pelajaran yang menyenangkan. Juga bukan untuk membuat teknisi-teknisi yang andal di bidangnya.
Pendidikan yaitu untuk menantang siswa semoga selalu berpikir kritis dan ingin tahu. Pendidikan yaitu juga untuk membuka wawasan, menumbuhkan rasa cinta belajar, serta mengajar anak didik untuk berpikir dengan benar, sebisa mungkin.
[http://teaching.monster.com/benefits/articles/8742-powerful-quotes-for-teachers-printer-friendly-version]Education is not to reform students or amuse them or to make them expert technicians. It is to unsettle their minds, widen their horizons, inflame their intellects, teach them to think straight, if possible.
Pendidikan bukanlah untuk mengubah siswa, atau menghibur mereka dengan pelajaran yang menyenangkan. Juga bukan untuk membuat teknisi-teknisi yang andal di bidangnya.
Pendidikan yaitu untuk menantang siswa semoga selalu berpikir kritis dan ingin tahu. Pendidikan yaitu juga untuk membuka wawasan, menumbuhkan rasa cinta belajar, serta mengajar anak didik untuk berpikir dengan benar, sebisa mungkin.
Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Pesan Bapak Anies Baswedan dikala menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sangat menginspirasi untuk para guru;

Belum ada Komentar untuk "✔ Pesan Untuk Para Guru Yang Harus Diketahui, Semoga Kerja Lebih Semangat"
Posting Komentar