✔ Soal Dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sma Hasil Kreatifitas Siswa

Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sekolah Menengan Atas Hasil Kreatifitas Siswa  ✔ Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sekolah Menengan Atas Hasil Kreatifitas Siswa
Liburan sudah hampir simpulan alasannya yakni materi bakar sudah mau habis dan otak kehabisan inspirasi mau nulis apa sekarang. Tetapi tiba-tiba jadi teringat sebelum libur kemarin salah satu siswa SMA Negeri 2 Lintongnihuta angkatan I dengan nama Simon Putra Aekhela memperlihatkan sebuah hasil kreatifitasnya, yaitu pembahasan soal-soal matematika.

Pesannya yakni "coba bapak diskusikan dengan teman-teman bapak". Nah, alasannya yakni pesannya menyerupai itu jadi disini coba kita diskusikan hasil kreatifitasnya alasannya yakni sebagai seorang guru memiliki siswa yang kreatif yakni hal yang menyenangkan. Beberapa goresan pena sebelumnya yaitu OSP matematika 2013, Pertanyaan jarak titik ke bidang dan alat peraga terbuat dari kertas yakni goresan pena yang inspirasi awalnya yakni dari siswa.

Baca Juga

Ada apa dengan Simon Putra? kenapa ia menjadi materi omongan kali ini?. Jawabnya Simon mengerjakan soal-soal matematika dengan cara yang tidak biasa. Yang tidak biasa! Dengan cara biasa gimana ya? bila yang biasa itu siswa membahas soal dan menuliskannya di buku atau kertas selembar tetapi Simon mengerjakan soal matematikanya dengan memakai power point. Satu poin penting lainnya yakni bahwa ia mengerjakan ini tanpa diberikan perintah artinya ia dapat dikatakan kreatif.

Agar tulisannya tidak hanya melulu cerita, kita bahas satu soal yang dibahas Simon,
Tentukan nilai dari:
$ \left ( 1-\frac{2}{3} \right )\left ( 1-\frac{2}{5} \right )\left ( 1-\frac{2}{7} \right )\left ( 1-\frac{2}{9} \right ) \cdots \left ( 1-\frac{2}{2013} \right ) $
Pembahasan:
$ \left ( 1-\frac{2}{3} \right )\left ( 1-\frac{2}{5} \right )\left ( 1-\frac{2}{7} \right )\left ( 1-\frac{2}{9} \right ) \cdots \left ( 1-\frac{2}{2013} \right ) $

$ =\left ( \frac{3}{3}-\frac{2}{3} \right )\left ( \frac{5}{5}-\frac{2}{5} \right )\left ( \frac{7}{7}-\frac{2}{7} \right )\left ( \frac{9}{9}-\frac{2}{9} \right ) \cdots \left ( \frac{2013}{2013}-\frac{2}{2013} \right ) $

$ =\left ( \frac{1}{3} \right )\left ( \frac{3}{5} \right )\left ( \frac{5}{7} \right )\left ( \frac{7}{9} \right ) \cdots \left ( \frac{2011}{2013} \right )$
$ =\frac{1}{3} \cdot \frac{3}{5} \cdot \frac{5}{7} \cdot \frac{7}{9} \cdots \frac{2011}{2013}$

$ =\frac{1}{\not{3}} \cdot \frac{\not{3}}{\not{5}} \cdot \frac{\not{5}}{\not{7}} \cdot \frac{\not{7}}{\not{9}} \cdots \frac{\not{2011}}{2013}$

$ =\frac{1}{2013}$

Untuk melihat hasil kreatifitas Simon secara lengkap [Data Disini]😊CMIIW

Jangan Lupa Untuk Berbagi 🙏Share is Caring 👀 dan JADIKAN HARI INI LUAR BIASA! - WITH GOD ALL THINGS ARE POSSIBLE😊

Mengerjakan pembagian pecahan umumnya kita harus kembalikan ke perkalian pecahan, lihat pada video ini dikerjakan dengan cara pilar (pintar bernalar);
Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sekolah Menengan Atas Hasil Kreatifitas Siswa  ✔ Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sekolah Menengan Atas Hasil Kreatifitas Siswa

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Dan Pembahasan Olimpiade Matematika Sma Hasil Kreatifitas Siswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel